[RESENSI WAHANA] Mosh!, Taman Edukasi Digital Singapura

Siapa yang tidak kenal dengan kawasan Sentosa ketika berwisata ke Singapura? Sentosa menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Di Sentosa, anda dapat Menjumpai simbol negara singa ini, yaitu Merlion. Saking luasnya, di Sentosa semakin banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru, salah satunya adalah Mosh!.

Mosh! merupakan sebuah taman edukasi untuk keluarga dan anak-anak. Berbeda dengan taman edukasi pada umumnya, Mosh! merupakan taman edukasi berbasis digital yang sangat interaktif dengan menggunakan teknologi yang berasal dari Jepang.

Mosh! baru saja dilauching Februari yang lalu, namun nampaknya Mosh! sudah banyak menarik perhatian dan menjadi wahana favorit wisata edukasi di Singapura.

Mosh!, Taman Edukasi Digital Singapura

Akses menuju Mosh! cukup mudah. Anda dapat menggunakan bis (Sentosa Express ataupun Sentosa Beach Tram) dari pusat kota. Mosh! berada di Gedung Palawan Kidz City Singapura, tepatnya di lantai 3.  Mosh! terbagi menjadi lima area dengan tema yang berbeda-beda, yaitu area Land, area Space, area Air, area Sea, dan area Fantasy. Setiap area mempunyai permainan yang sangat menarik dan tentunya berbasis digital.

Area Land, Hide and Seek, adalah area dimana anda akan diajak ke dalam sebuah permainan multi-touch dan memiliki banyak karakter, tentunya anda dapat berinteraksi dengan karakter tersebut secara langsung. Jika anda meletakkan benda di permukaan meja, benda tersebut akan masuk ke dalam layar. Selain itu ada juga permainan petak umpet yang seru.


Area Space, Firework Party, area dimana anda akan diajak untuk meloncat dan juga olahraga. Uniknya di sini anda melakukannya di depan layar. Saat kalian meloncat secara otomatis gerakan tersebut akan mengaktifkan sensor yang nantinya bisa menyalakan kembang api (fireworks) di layar.


Area Air, Paper Plane Adventure. Di area ini anda akan  diajak untuk bersama-sama menerbangkan pesawat kertas. Pesawat kertas tersebut harus dilemparkan dan nantinya pesawat tersebut akan terdeteksi oleh sensor monitor dan terlihat seperti benar-benar terbang.


Area Sea, Doodle Aquarium, merupakan area yang bertemakan laut. Di area ini keluarga dan anak-anak dapat menyalurkan hasrat kreativitasnya dengan gambar. Setelah menggambar apa pun yang diinginkan, gambar tersebut seakan dibuat ‘hidup’.


Area Fantasy, World of Wonder, merupakan area yang tidak kalah seru. Permainan di area ini dapat membuat keluarga atau pun anak-anak menjadi betah. Karena di sini anda akan diajak untuk menciptakan serta menggambar karakter apa pun yang nantinya akan dapat dimasukkan ke dalam layar.


Tertarik untuk berkunjung? Jika anda berwisata ke Singapura, jangan lupa untuk menjadikan Mosh! ke dalam daftar kunjungan wisata anda. Siapkan uang sekitar 22 SGD (Dollar Singapura) untuk anak-anak  dan 28 SGD untuk dewasa. Mosh buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.00 waktu setempat.


Comments