[INFO] Di Sekolah Ini, Siswa Dilarang Bertepuk Tangan. Kenapa?


Sebuah sekolah yang ada di Sydney, Australia - Elanora Heights Public School - melarang siswanya bertepuk tangan. Larangan ini kemudian digantikan dengan “meninju udara”, “wajah yang bahagia” atau “bersorak dalam diam”.

Dijelaskan bahwa peraturan ini diterapkan untuk menghormati siswa yang sensitif terhadap suara serta untuk mengurangi kegelisahan.

Dikutip dari BBC, Elanora Heights Public School mengumumkan peraturan ini pada edaran sekolah mereka. “Jika Anda pernah datang ke upacara sekolah kami akhir-akhir ini, Anda pasti dapat melihat siswa kami melakukan sorakan dalam diam. Siswa bebas meninju udara, menunjukkan wajah yang bahagia atau menggoyangkan badan mereka di tempat. Hal ini diadopsi untuk menghormati anggota komunitas sekolah kami yang sensitif terhadap suara,” seperti dijelaskan dalam edaran tersebut.

Dalam edarannya, dijelaskan bahwa pengajar akan memimpin sorakan dalam diam jika dibutuhkan, dan mereka menganggap hal tersebut adalah langkah yang tepat untuk menyalurkan tenaga siswa dan mengurangi kegelisahan siswa yang peka tersebut. Namun, kebijakan ini tak lepas dari kritik, seperti yang disampaikan beberapa media Australia.

Comments