[INFO] 5 Perpustakaan Terbaik di Dunia


Buat yang hobi baca buku, mungkin perpustakaan diibaratkan sebagai surga bagi mereka. Dari berbagai keunikan dan kelebihan yang dimiliki perpustakaan-perpustakaan di seluruh dunia. Inilah 5 perpustakaan terbaik di antaranya.

1. Beinecke Rare Book & Manuscript Library



Perpustakaan yang ada di Universitas Yale, Amerika Serikat ini merupakan salah satu perpustakaan terbaik di dunia. Bangunan ini dibangun dengan kualitas terbaik. Perpustakaan ini juga punya berbagai macam buku dan yang berhubungan dengan penelitian mahasiswa, dosen, sampai ilmuwan. Suasana di dalamnya sangat memanjakan bagi pengunjungnya.

2. Admont Abbey Monastic Library



Perpustakaan ini dulunya adalah biara tertua di Styria, Austria, Eropa. Makanya, bangunannya sangat kental dengan unsur seni seperti terlihat pada dinding-dindingnyanya. Koleksi buku yang ada disini berjumlah lebih dari 200 ribu dan 1400 manuskrip dari awal abad ke-8. Lokasinya perpustakaan ini tepatnya ada di daerah Sungai Enns, kota Admont, Austria.

3. Library of Birmingham



Perpustakaan yang satu ini adalah salah satu yang terbaik dan termegah di kota Birmingham, Inggris.  Menyediakan koleksi nasional hingga internasional. Karena areanya yang sangat luas, perpustakaan ini disebut sebagai perpustakaan terbesar di benua Eropa. Tidak perlu takut jika buku yang anda cari tidak ada, karena perpustakaan ini menyediakan banyak buku langka. Selain itu, tempat ini akan membuat anda betah berlama-lama di sini.

4. Stadtbibliothek Stuttgart Library



Perpustakaan yang berbentuk persegi dan dan berlokasi di kota Stuttgart, Jerman ini diatur langsung oleh departemen kebudayaan kota Stuttgart. Areanya dibagi menjadi beberapa jenis, misalnya ada perpustakaan khusus anak-anak, perpustakaan khusus seni, dan banyak lagi. Sebagai perpustakaan terbaik di Jerman, koleksi bukunya pun lengkap dari berbagai belahan dunia.

5. The Royal Library In Copenhagen Denmark



Perpustakaan yang ada di Denmark ini juga termasuk yang terbesar. Banyak dokumen sejarah yang masih tersusun rapi di perpustakaan ini. Semuanya di cetak langsung di Denmark dari abad ke-17. Perpustakaan ini juga dibagi dalam beberapa jenis, sesuai dengan klasifikasinya.

Comments