[INFO] Amazon Kini Punya Layanan Khusus Mainan Edukasi Anak


Amazon kini mulai memperluas bisnisnya ke lini mainan edukasi. Amazon baru saja merilis layanan bernama STEM Club. Layanan baru tersebut akan menghadirkan sebuah mainan edukatif ke rumah Anda setiap bulannya seharga USD19,99 (Rp267.000).

Pihak Amazon mengatakan mereka akan menyeleksi mainan yang akan dihadirkan untuk memastikan mainan tersebut aman digunakan oleh anak-anak. Sesuai dengan namanya, mainan yang akan dihadirkan akan bertemakan sains, teknologi, engineering, dan matematika.

Mainan edukasi yang dihadirkan juga dikatakan tidak akan berupa mainan biasa. Mainan tersebut dipastikan hanya akan ditemukan di Amazon, alias merupakan produk eksklusif. Layanan ini baru akan hadir di Amerika Serikat, dan akan tersedia di wilayah lain nantinya.

Ini bukanlah kali pertama Amazon mempromosikan mainan edukasi eksklusif. Tahun 2015, Amazon telah membuat kategori khusus untuk mainan edukasi yang ada di situsnya. Melihat gencarnya promosi yang dilakukan, kemungkinan besar Amazon telah mengetahui tren di antara para orang tua yang lebih ingin menghadirkan mainan edukasi untuk anak-anaknya saat ini.

TechCrunch menambahkan saat ini kategori mainan edukasi berada di peringkat dua sebagai kategori yang paling banyak diakses menjelang liburan sekolah.

Ini juga mengindikasikan adanya tren dari para orang tua yang cenderung lebih suka memberikan hadiah mainan edukasi kepada anak-anaknya pada saat liburan sekolah, dan Amazon tampak ingin mengkapitalisasi peluang tersebut.

Comments