[INFO] Apple Akuisisi Startup Bidang Pendidikan LearnSprout


Apple kembali membeli perusahaan kecil untuk menggunakan teknologi atau fitur yanng dimilikinya. Kali ini giliran LearnSprout, startup yang berfokus pada bidang pendidikan untuk memantau perkembangan pelajar di Amerika Serikat.
Apple Inc. said it acquired education-technology startup LearnSprout, which creates software for schools and teachers to track students’ performance.
Startup Bidang Pendidikan LearnSprout

Menurut laman sumber berita Bloomberg, pihak Apple dan LearnSprout sendiri engga untuk menjelaskan hal ini lebih detail. Sebagai tambahan informasi LearnSprout sudah digunakan di 2500 sekolah dalam 42 negara bagian di Amerika Serikat. Tiga fitur utama dari aplikasi untuk analisis beragam komponen dalam hal edukasi ini adalah kecepatan, keamanan dan kemudahan penggunaan.

Sedikit mundur ke belakang, Apple memperkenalkan iOS 9.3 dengan fitur edukasi yang lebih baik untuk pengguna iPad. Salah satunya adalah mode akun pelajar yang mirip user account di komputer. Hal ini membuat penggunaan iPad secara bergantian untuk kebutuhan lab komputer beberapa kelas menjadi lebih mudah.

Comments