[INFO] Bioskop Keliling Jadi Sarana Edukasi Lewat Film


Mulai saat ini para pelajar di Depok sudah dapat menikmati tayangan film edukasi tanpa harus pergi ke bioskop. Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menerima bantuan mobil bioskop keliling dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Bantuan itu diterima pemkot setelah mengajukan proposal ke kementerian beberapa waktu lalu.

"Mobil bioskop keliling ini untuk kepentingan sosialisasi terkait bidang pariwisata dan kesenian yang ada di Depok. Bantuan lengkap dengan peralatan yang ada di dalamnya, termasuk pegawai kami yang telah dilatih selama satu bulan untuk mengoperasikannya," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Depok, Mulyamto.

Mulyamto menambahkan, penggunaan mobil bioskop keliling tersebut dapat digunakan di dalam dan di luar ruangan. Namun, kata dia, penggunaan mobil bioskop keliling itu akan jauh lebih bagus jika digunakan di dalam ruangan.

Pihaknya akan menjadwalkan penggunaan mobil bioskop keliling itu ke 11 kecamatan yang ada di Depok. Namun begitu, saat ini fokus untuk peserta didik di Depok.

"Saat ini baru ada empat film, nanti akan kami perbanyak lagi. Nanti kami terus ke sekolah-sekolah juga. Intinya untuk sosialisasi, kami akan rancang terlebih dahulu mana yang akan menjadi prioritas apakah kecamatan, keluarahan atau sekolah," papar Mulyamto.

Comments