[INFO] Google Siapkan Kota Pintar Berbasis Teknologi


Google tengah membahas rencana untuk membangun sebuah kota pintar yang berbasis teknologi. Di dalam kota tersebut akan dipasang teknologi khas Google, seperti self-driving Cars dan drone.

Hal itu diungkapkan oleh CEO Sidewalk labs, sebuah anak perusahaan Google, Dan Doctorrof. Menurutnya, pihaknya kini telah mengurus perizinan untuk membeli sebuah tanah agar dapat membangun sebuah kota mandiri.

Dan sendiri belum mau berbicara banyak mengenai Mega proyek ini. Namun ia mengungkapkan, proyek ini akan menjadi rencana menarik untuk diwujudkan. Jika disetujui, Sidewalk Labs akan memulai proyek ini di akhir tahun.

Jadi seperti apa kota impian menurut Google? Kemungkinan, kota ini akan memiliki wi-fi publik, jalur khusus mobil self driving. Selain itu, kota impian ini akan memiliki sistem Smart City yang mutakhir agar dapat memantau seluruh kondisi masyarakat.

Sekadar informasi, Google awalnya membangun Sidewalk Labs dengan tujuan menciptakan konsep kota baru yang berbasis teknologi. Demikian seperti dikutip dari The Verge.

Comments