[INFO] Para Guru Berlatih Menggunakan iPad Untuk Mengajari Murid Yang Tunanetra


Saat ini iPad sudah sangat dimanfaatkan oleh beragam institusi, salah satunya adalah sekolah. Namun ternyata masih banyak guru yang belum paham akan beragam fitur yang ada di dalamnya.

Berangkat dari sinilah Ed Summers, head of the accessibility SAS merancang sebuah kursus khusus yang bertujuan, melatih para guru dalam memanfaatkan iPad buat murid tunanetra – menggunakan VoiceOver.

Seperti video yang dipublikasikan oleh Bloomberg (via TUAW), Summers dan timnya telah mengedukasi sebanyak 200 guru, dan menulis beragam petunjuk untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Summers and his team have trained more than 200 teachers and written several manuals meant to enhance their skills. He remarked on how the iPad lets students perform tasks more easily or that were otherwise impossible, like emailing homework to a teacher.

Sekedar informasi, tahukah kamu fungsi dari Gesture yang ada di dalam AssistiveTouch? Untuk membantu orang lain yang memiliki kekurangan di bagian jari sehingga, ia tetap bisa melakukan gesture-gesture tertentu dengannya.

Comments