[INFO] Sebelum Belajar, Murid di Polewali Mandar Wajib Mengaji


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Polewali Mandar mewajibkan kepada seluruh siswa yang ada di Kabupaten Polman wajib mengaji di pagi hari sebelum proses belajar dimulai.

Program gerakan mengaji ini jadi kewajiban lantaran belakangan ini banyak remaja maupun mereka yang masih berstatus pelajar tidak bisa baca Al-quran sehingga agama dan etika seorang pelajar terkesan kurang baik.

Kadis Pendidikan Andi Parial Patajangi mengatakan bahwa ke depannya bukan cuma gerakan mengaji di pagi hari yang dilakukan melainkan penerimaan siswa baru kedepannya harus bisa mengaji. "Kedepannya bukan cuma gerakan mengaji kita lakukan, melainkan penerimaan siswa baru, sang anak tersebut harus sudah bisa mengaji." kata Parial.

Adapun syarat bisa mengaji untuk masuk sekolah tersebut sebenarnya sudah lama diterapkan di beberapa sekolah, namun pelaksanaanya kurang maksimal.

Andi Parial menambahkan, bahwa gerakan ini takkan mengganggu siswa yang di luar agama Islam, " bagi siswa yang bukan Islam tetap menyesuaikan saja," tukasnya.

Comments