[INFO] Sekolah Di Negara Asean Bakal Saling Terhubung


Forum ke-6 pertemuan pejabat bidang pendidikan negara anggota The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) menghasilkan poin strategi kolaborasi keterlibatan siswa, guru, dan kepala sekolah di Asia Tenggara agar saling terhubung dan bekerja sama. Peran orangtua dan komunitas juga akan dilibatkan di dalamnya.

Seperti dikutip dari Kemdikbud.go.id, negara anggota telah saling berbagi pengalaman serta saran terkait pendidikan di negara-negara masing-masing.

Informasi itu selanjutnya  akan dijadikan bahan pertimbangan mengembangkan pendidikan ke depannya.

"Kita melaporkan apa yg sudah kita lakukan dan kita mendapatkan masukan dari sepuluh negara (terkait) apa yg akan kita lengkapi dan kita kerjakan di masa yg akan datang," ujar Direktur Sekretariat SEAMEO, Gatot Hari Priowirjanto.

Delegasi Thailand, Benjalug Namfa mengungkapkan dari pertemuan ini dapat belajar dari pengalaman negara satu sama lain, seperti penerapan keterampilan abad 21 ke dalam kurikulum, gambaran tentang  pendidikan di masa depan dan kerja sama mengembangkannya.

Menurut Benjalug hal tersebut merupakan salah satu hal penting yang didapatkan dalam forum ini. Oleh sebab itu, tiap negara penting untuk saling belajar satu sama lain soal pendidikan.

Comments