[INFO] Selebrasi Dab Dance Ala Pogba Menjadi Soal Matematika


Seorang guru matematika di Prancis menggunakan selebrasi dab dance ala Pogba, (Timnas Perancis & Manchester United) untuk menjelaskan teori Phytagoras.

Paul Pogba sudah sering melakukan selebrasi gerakan dab usai mencetak gol sejak masih berseragam Juventus. Sehingga tak heran Pogba identik dengang gerakan dab yang sebenarnya juga sering dilakukan oleh pesepakbola lain.

Selebrasi Pogba dalam melakukan gerakan dab ini menginspirasi seorang guru matematika asal Prancis  untuk membuat soal matematika.  Menggunakan visual Pogba ketika melakukan selebrasi dab dance, guru tersebut menguji murid-muridnya mengenai rumus phytagoras. Sejumlah angka dan dua bentuk segitiga pun divisualkan pada gestur kedua tangan Pogba ketika meragakan selebrasi tersebut.

Soal matematika dengan Dab Dance ala Pogba ini pun menjadi viral di sosial media, hingga akhirnya diketahui oleh sang pemain sendiri. Melalui akun Twitter pribadinya, Pogba menyebut bahwa selebrasi dab-nya tersebut ternyata memiliki manfaat untuk pendidikan.

"Gerakan dab ternyata sangat berguna. Kalian setuju dengan saya? #math," kicau pemain kelahiran Lagny-sur-Marne, Perancis 15 Maret 1993 tersebut.

Comments