[INSPIRASI] 8 Artis Indonesia dengan Pendidikan Tinggi

Jika anda berpikir artis itu cuma pintar berakting dan tampil di layar kaca, mungkin setelah membaca ini kalian akan berpikiran berbeda. Prestasi mereka di luar dunia hiburan juga tidak kalah bagus.

Artis-artis berikut ini memiliki prestasi akademik yang tidak boleh diremehkan.  Meskipun sebagian dari mereka sudah tidak aktif di dunia hiburan Tanah Air.  Tapi mereka punya pendidikan yang tinggi.  Tidak cuma bergelar sarjana, mereka bahkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Berikut ini artis-artis Indonesia yang meraih gelar master dan doktor.

Dessy Ratnasari


Desy Ratnasari memiliki kesibukan di bidang politik dan akademik, imbasnya dia jarang terlihat di layar kaca. Dessy mengajar psikologi di Universitas Atmajaya dimana sebelumnya dia mendapatkan gelar magister psikologi di Universitas Indonesia. Sementara untuk S1, Dessy dapatkan di fakultas psikologi Universitas Atmajaya.

Wanda Hamidah


Wanda Hamidah berhasil meraih gelar S1 di Fakultas Hukum Universitas Trisakti pada tahun 2000. Sementara itu untuk gelar master diperolehnya dari Universitas Indonesia pada tahun 2006 dalam Magister (S-2) Kenotariatan Fakultas Hukum.

Astrid Tiar


Vakum cukup lama dari dunia hiburan artis cantik ini mengatakan waktu itu kegiatannya disibukan dengan berkuliah di Universitas Tarumanagara, Jakarta. Astrid Tiar mendapatkan gelar sarjana dan master di fakultas hukum Universitas Tarumanegara.

Alyssa Soebandono


Alyssa Soebandono menyelesaikan studi S1 nya di Monas University, Australia di bidang Communication of Art tahun 2011. Artis cantik yang akrab dipanggil Icha ini berhasil menyelesaikan pendidikan S2 nya di London School Of Public Relation (LSPR) dengam mengambil jurusan Coorporate Communication. Yang lebih hebatnya lagi, Icha berhasil memperoleh gelar S2-nya pada usia 21 tahun.

Kiki Widyasari


Tahun 2001 Friderica Widyasari Dewi atau yang dikenal publik dengan nama Kiki Widyasari telah menamatkan kuliah S1 di Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada. Kemudian dia lantas melanjutkan S2 di California State University of Fresno, USA, jurusan Finance dengan gelar Master of Business Administration dan lulus pada tahun 2004.

Karir Kiki lebih cemerlang dalam dunia ekonomi, dia pernah menjabat sebagai Corporate Secretary tahun 2008-2009 di Bursa Efek Indonesia bagian Board of Directors.

Dian Sastrowardoyo


Dian Sastrowardoyo sudah menyelesaikan S2 di Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude pada tahun 2014. Untuk S2-nya ini Dian Sastro mengambil Manajemen Keuangan. Sementara saat sarjana dia mengambil jurusan Filsafat.

Chyntia Sari


Namanya lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut padahal prestasinya dalam akademik cangat cemerlang. Chyntia Sari telah menyelesaikan studi S1 di Jurusan Manajemen dan S2 di Komunikasi. Dia kemudian melanjutkan S3 di Universitas Padjajaran dengan jurusan Psikologi.

Alya Rohali

Artis yang lahir pada 1 Desember 1976 ini dikenal sebagai presenter dan bintang sinetron. Namun sekarang Alya Rohali tidak lagi disibukkan dengan urusan dunia hiburan Tanah Air.

Setelah menamatkan studi S2 nya di manajemen komunikasi Universitas Indonesia, mantan none Jakarta ini melanjutkan gelar S3 di bidang kenoktariatan Universitas Indonesia. Sebelumnya Alya meraih gelar sarjana di fakultas hukum Trisakti.

Comments