[EDUPRENEUR] Intip Educa Studio, Studio Game Edukasi Anak


Sudah ratusan game anak-anak buatan Andi Taru Nugroho Nur Wismono (30) yang terpublikasi di tanah air maupun mancanegara. Melalui Educa Studio, alumni UKSW Salatiga ini memproduksi aneka game anak-anak yang bersifat edukatif.

Andi adalah pendiri Educa Studio. Sebuah studio yang sejak 2012 konsen dalam pengembangan game edukasi bagi anak untuk aplikasi Android. Dari semula hanya dikerjakan Andi dan istrinya, Iedha Ida, kini Educa Studio berkembang dan telah mempekerjakan sekitar 13 orang.

Untuk memperoleh game produksi Educa Studio tidak dipungut biaya alias gratis. Pelanggan bisa mengunduh di Google Play Store, lalu ketik Educa Studio, dan pilih game sesuai keinginan. Ada ratusan game yang bisa dimainkan oleh anak-anak mulai usia 2 tahun hingga 12 tahun.

Ada dua kategori game Educa Studio yakni kategori usia 2-6 tahun dan 7-12 tahun. “Total selama lima tahun terakhir ini, kami sudah menghasilkan 280 game edukasi dan sudah diunduh sekitar 25 juta user,” kata Andi.

Beberapa game yang telah dibuat di antaranya, Mari Belajar (Marbel) Series, Cerita Anak Interaktif (Riri), hingga Kisah Teladan Nabi (Kabi).

“Paling laris dan cikal bakal semangat kami adalah Mari Belajar Mengaji,” ungkap Andi. Marbel Mengaji dirilis akhir 2012 silam dan sudah diunduh 5 juta user hingga awal 2017 ini.

Comments