[INSPIRASI] Usianya Baru 12 Tahun Tapi Bocah ini Sudah dapat 3 Gelar Akademis


Seorang bocah bernama Tanishq Abraham asal Sacramento, Amerika Serikat ini masih berusia 12 tahun tapi sudah punya prestasi yang gemilang Di usia yang masih muda ini , dia sudah punya tiga gelar akademis selama menjalani pendidikan di dua universitas di California.

Bahkan di usia 18 tahun nanti , Tanishq memiliki impian untuk bisa mengambil jurusan rekayasa biomedik dan menjadi seorang dokter sekaligus peneliti bidang kedokteran saat usia 18 tahun.

“Saya akan berusia 18 tahun saat mendapat gelar M.D,” katanya.

Dengan prestasi dan kecerdasan yang luarbiasa ini , Tanishq Abraham berhasil diterima di kampus UC Davis dan menerima beasiswa UC Santa Cruz.

Lantas bagaimana ceritanya Tanishq bisa mendapatkan 3 gelar akademis di usia yang masih sangat muda itu ?

Menjawab pertanyaan ini , Tanishq mengaku mulai kuliah di usia tujuh tahun dan tahun lalu dia meraih gelar akademis dari American River College di bidang sains umum, matematika, dan ilu fisika serta studi bahasa asing.

Sebelumnya, Tanishq sempat ditolak masuk kelas oleh para profesor karena dia masih bocah tapi kemudian mereka membolehkan dengan syarat ibunya, juga seorang dokter, ikut belajar di kelas. Saat usianya baru empat tahun Tanishq sudah bergabung dengan kelompok Mensa, gabungan orang-orang ber-IQ tinggi.

Dan karena memang Tanishq ini punya kecerdasan yang luarbiasa , sehingga dirinya bisa meraih gelar akademis yang begitu membanggakan baik bagi dirinya dan orangtuanya.

Tanishq juga mengatakan jika belajar merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan walaupun dia juga bocah yang suka bermain games.

“Pernah ada masanya saya menjelaskan soal teori relativitas umum dan relativitas khusus kepada ibu saya. Saya hanya menganggap belajar itu menyenangkan,” kata Tanishq.

Comments