[RESENSI BUKU] Menjadi Guru Gila (Stop Menjadi Guru Biasa-Biasa Saja)


Buku ini menguraikan Sembilan kegilaan yang bisa dilakukan oleh seorang guru yang membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.  Yang pertama Guru pemimpi, kedua guru gagal, ketiga guru kompetitor, keempat guru pembeda, kelima guru networker, keenam guru unperfect, ketujuh guru kelas menengah, kedelapan guru pengeluh, kesembilan guru unsuccess.

Dengan menjalankan sembilan kegilaan di atas guru akan berhasil dalam kariernya, maka proses pembelajaran akan berjalan begitu nikmat, menyenangkan, dan menggembirakan.

Buku ini juga telah dibaca oleh beberapa orang penting di Indonesia seperti, agung Pradini Direktur Sekolah Guru Indonesia (SGI), Asep Sapa’at Pemerhati Karakter guru, Jumala Multazam, MM, CM.NLP International Certified NLP USA yang memberikan nilai dan komentar positif terhadap buku ini.

Keunggulan dari buku ini adalah mampu mengeksplorasi proses penemuan jati diri seorang guru dan dapat memancing motivasi para pendidik untuk bisa menghadirkan suasana pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan di kelas, penggunaan bahasa pengarang juga komunikatif, sehingga pembaca mudah memahami isi buku.

Untuk para mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan, ataupun seseorang yang telah menjadi guru buku ini layak dibaca karena dapat memancing motivasi para pendidik ataupun calon pendidik untuk bisa menghadirkan suasana pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan di dalam kelas.

Buku ini sangat berbeda dari buku tentang guru lainnya, sebuah pilihan yang tepat untuk para pendidik dan calon pendidik yang siap berubah jauh menjadi lebih baik, hebat, dan dicintai anak didiknya.

INFORMASI BUKU

Judul buku : Menjadi guru gila
Penulis : Asrul Right
Penerbit : Bestari
Tahun terbit : Cetakan pertama, 2016
ISBN : 9786023410323

Comments