[RESENSI FILM] 4 Film Yang Mengembalikan Mood Kembali Ke Sekolah


Liburan sudah mau habis. Bagaimana mood kalian saat ini? Film berikut mungkin menjadi cara jitu untuk mengembalikan mood bersekolah yang hilang selama liburan. Penasaran?

Ferris Bueller’s Day Off (1986)

Film ini dibintangi oleh Matthew Broderick sebagai Ferris Bueller. Sebagai seorang murid SMA, Ferris merasa ingin “bolos” dari sekolahnya. Dia kemudian mengajak Cameron, temannya, untuk kemudian pergi dari sekolah untuk pertama kalinya. Sang kepala sekolah, Ed Rooney, yang mengetahui hal tersebut berusaha menangkap Ferris. Ferris pun berjuang untuk meloloskan diri dari ancaman hukuman Ed.

Bring It On (2000)

Dibintangi oleh Kristen Dunst, film ini berkisah tentang sekelompok murid yang bergabung dalam ekstrakurikuler cheerleaders. Mereka yang semula memiliki kehidupan normal kemudian berlatih keras demi memenangkan sebuah kejuaraan cheerleaders nasional. Dari situlah banyak masalah muncul.

Mean Girls (2004)

Film ini bercerita tentang kisah Cady Heron, seorang anak yang tidak pernah tahu bagaimana sebenarnya kehidupan SMA, karena selama 15 tahun dia bersekolah secara home-schooling. Ternyata, setelah dia masuk untuk pertama kalinya, yang dia sadari dari sebuah SMA adalah SMA sama seperti hutan belantara yang kejam dan penuh persaingan. Satu-satunya cara untuk beradaptasi dengan lingkungan SMA adalah dengan beradaptasi dengan “kehidupan liar” di SMA.

Easy A (2010)

Dengan Emma Stone sebagai bintangnya, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja bernama Olive Penderghast yang hidup di tengah-tengah kebohongan yang dibuatnya sendiri. Hal tersebut untuk menaikkan gengsi yang dia unggulkan selama ini yang kemudian menjadikannya populer di kalangan sekolah. Kebohongan tersebut kemudian menjadi boomerang yang menyerang reputasi baik yang dia miliki.

Comments