[RESENSI GAME] Bimbel, Game Edukasi Made in Indonesia


Sentra Edukasi, sebuah pengembang game asal Bangkalan, Madura baru-baru ini telah meluncurkan 18 games edukasi berbahasa Indonesia. Game edukasi ini dirancang khusus untuk mengawal konten permainan edukatif bagi anak-anak usia PAUD, TK, hingga SD.

Diantara aplikasi tersebut adalah seri Bimbel “Belajar Sambil Bermain”. Seri Bimbel ini merupakan aplikasi pembelajaran khusus untuk anak usia 2 s/d 8 tahun. Bimbel akan mengajak anak belajar berbagai macam hal dengan cara yang lebih menyenangkan.

Saat ini Bimbel sudah memiliki 18 Seri Aplikasi Pendidikan Anak, diantaranya Bimbel Huruf, Bimbel Shalat, Bimbel Menulis, dan Bimbel Bendera Dunia. Ke-18 seri ini sudah tersedia di Google Play Store untuk didownload secara GRATIS. Dan di setiap minggunya Sentra Edukasi akan merilis setidaknya 1 aplikasi baru.

Sentra Edukasi sendiri adalah sebuah startup pendidikan yang fokus mengembangkan Aplikasi Edukasi Dasar untuk membantu anak-anak usia 2-8 tahun belajar dengan cara yang menyenangkan. Dalam mengembangkan usahanya, yang menjadi misi utama Sentra Edukasi adalah mendayagunakan teknologi untuk mengembangkan daya berpikir anak usia sekolah dengan memanfaatkan metode belajar audio-visual yang dapat memotivasi anak untuk belajar secara positif. Sentra Edukasi pun berkomitmen untuk terus berupaya menjadi content creator terbaik dalam membuat edugames yang mendidik, menarik, dan inovatif.

Comments