[RESENSI WAHANA] Belajar dan Bermain Di Taman Pintar - Yogyakarta


Taman Pintar yang berlokasi di Kompleks Taman Pintar Jogja di Jalan Panembahan Senopati 1-3, Gondomanan, Kota Jogja baru-baru ini meresmikan sejumlah fasilitas baru.  Science theater menjadi salah satu dari sejumlah fasilitas baru di Kompleks Taman Pintar.



Sejumlah fasilitas baru yang ada di Taman Pintar tersebut antara lain adalah, science theater, zona etika lalu lintas, e-tiket, perpustakaan, fun lab dan perluasan Masjid. Peresmian itu sekaligus untuk menandai usia ke-8 Taman Pintar yang jatuh pada 16 Desember 2016.

Zona etika lalu lintas berada di area Play Ground menjadi pelengkap 50 zona peraga pendidikan yang ada. Fasilitas ini merupakan hasil kerjasama dengan PT Astra Honda Motor.  Di area tersebut, pengunjung terutama anak-anak mendapatkan pembelajaran etika berlalulintas hingga pengetahuan teknologi otomotif roda dua. Antusiasme pengunjung sangat tinggi terutama di zona otomotif yang sebelumnya telah ada. Kini pihak pengelola mengembangkannya dengan membangun zona baru.

Untuk perpustakaan dan science theater yang berkapasitas 58 kursi, zona ini menempati gedung yang sebelumnya merupakan Gedung Memorabilia. Kini perpustakaan Taman Pintar bisa diakses masyarakat tanpa harus membeli tiket masuk gedung.

Selain buku-buku, perpustakaan juga menampilkan video pembelajaran sains serta e-library. Sedangkan science theater, menjadi fasilitas penunjang pembelajaran melalui kegiatan pemutaran film edukasi dan science show.

Comments