[RESENSI WAHANA] Kidzania, Wahana Edukasi Anak Temukan Jati Diri


Di Jakarta, ada sebuah arena permainan yang cocok untuk anak-anak yang ingin menemukan jati dirinya. Mau jadi dokter, petugas pemadam kebakaran, atau jadi petugas SPBU bahkan jadi presenter TV.

Di arena tersebut anak Anda bisa mencoba semua profesi tersebut mana yang sesuai dengan minat mereka. Arena tersebut juga bisa disebut sebagai miniatur dunia dan segala aktivitasnya bagi anak-anak.

Untuk masuk ke arena ini, tiket masuk setiap anak Rp 250 ribu, jika didampingi orang tua tambah Rp 200 ribu. Anak akan mendapat cek yang bisa di tukarkan dengan uang mainan di bank BRI dalam areal tersebut sebagai modal bagi mereka untuk memulai aktivitas.

Dengan uang tersebut mereka bisa berbelanja, memeriksa kesehatan bahkan membuat SIM (Surat Izin Mengemudi). Jika uang mereka habis, mereka bisa bekerja dan mendapatkan uang.



Didalam arena tersebut anak-anak bisa bekerja di pabrik kue, pabrik buku dan pabrik sepatu. Juga ada studio MetroTV bagi anak yang berminat menjadi presenter TV, atau mau jadi Dokter gigi, semua ada disini. Atau mereka yang ingin berprofesi sebagai pilot pesawat terbang atau supir taksi.

Arena Kidzania ini cocok bagi anak-anak usia 6 sampai 13 tahun. Dari sini mereka bisa belajar apa pekerjaan yang pas buat mereka kelak. Atau mereka bisa mengerti bagaimana menggunakan uang atau bagaimana cara mendapatkan uang tersebut.  Mereka juga bisa belajar dan mengerti dengan pekerjaan dan resiko serta keuntungannya.

Bagi yang pertama kali masuk arena ini, dianjurkan bagi orang tua untuk mendampingi agar anak-anak tidak bingung mengikutinya. Arena Kidzania buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore. Lokasinya di Gedung Pasific Place jalan Jendral Sudirman Jakarta, dekat Halte Polda Metro.


Comments