[RESENSI WAHANA] Lagoi Bay Lantern Park, Taman Hiburan Bernuansa Pendidikan di Bintan


Lagoi Bay Lantern Park didirikan di atas lahan dekat pinggiran pantai seluas 4000 meter persegi dengan panjang trek 300 meter. Taman yang berlantaikan rumput nan hijau itu menyediakan 21 macam replika spesies hewan laut dan darat yang berwarna-warni serta terang benderang. Seperti beragam jenis ikan-ikan, ubur-ubur, badak bercula satu, komodo, gajah dan harimau dari Sumatera, dan orangutan.

Untuk memanjakan mata pengunjung melihat replika berbagai spesies hewan tersebut, Tersedia terowongan menembus waktu sepanjang 14 meter. Lalu di ujung terowongan itu pengunjung akan disambut deburan gelombang balon-balon yang berterbangan. Pengunjung yang datang kesini tak hanya disuguhkan indahnya alam Lagoi. Tetapi bisa menyaksikan lampu lampion berbentuk spesies hewan laut dan darat yang berdiri megah, unik dan menarik di sebuah taman.



Taman ini dibuka mulai pukul 17.00-22.00 WIB dari Senin-Jumat. Kalau Sabtu-Minggu dibuka sejak pukul 14.00-23.00 WIB. Lagoi Bay Lantern Park memang lebih mempesona jika dilihat malam hari. Tapi tak kalah menariknya juga dikala siang hari.

Taman wisata lampu lampion ini dapat dikunjungi semua kalangan masyarakat. Sebab selain dapat dijadikan latar foto bareng yang menakjubkan juga bermanfaat sebagai media pembelajaran untuk menambah ilmu pengetahuan. Itu semua dapat diperoleh dari informasi yang dipajang setiap papan-papan keterangan replika spesies hewan.

Bagi yang ingin menikmati seluruh fasilitas itu, tidak dibebankan biaya yang begitu besar. Cukup merogoh saku sebesar Rp 25 ribu bagi pengunjung lokal dan Rp 50 ribu untuk pengunjung dari mancanegara. Sedangkan untuk anak-anak berusia dari 3-12 tahun hanya dipatok harga Rp 15 ribu.

Taman lampion berwarna-warni dan terang benderang yang bereplika spesies hewan ini tak hanya indah saja. Tetapi taman hiburan bernuansa edukasi.

Comments