[SUPLEMEN] 7 Makanan Sehat Untuk Kecerdasan


Anak yang cerdas adalah harapan bagi tiap orang tua dan bangsa ini. Bukan hanya karena sering belajar untuk menimba ilmu tetapi juga dengan nutrisi yang cukuplah dapat mendukung perkembangan otak mereka. Tidak dipungkiri bahwa makanan si kecil sangat penting dan memiliki peran besar mendukung perkembangan otak secara keseluruhan. Bahkan kinerja akademiknya akan sangat dipengaruhi dengan apa yang mereka makan.

Berikut beberapa tips asupan makanan yang sehat agar anak Anda menjadi cerdas

1. Telur

Sebuah studi menunjukkan bahwa nutrisi dan kandungan protein banyak terkandung dalam telur. Hal ini dapat membantu fokus anak di saat belajar.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan teman-temannya itu banyak mengandung folat dan antioksidan. Semuanya adalah makanan yang dapat membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak.

3. Yoghurt

bahkan yoghurt pun mengandung protein yang dapat membantu sel-sel otak berfungsi secara efisien barbagi dan mengakses informasi.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung mineral, vitamin, asam lemak esensial, dan protein. Sangat baik untuk sistem saraf dan juga dapat meningkatkan suasana hati yang baik.

5. Ikan

Ikan ini merupakana makanan yang baik, karena mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin D. Ikan memiliki nutrisi yang dapat mencegah hilangnya memori dan membantu fungsi otak menjadi lebih baik.

6. Apel

Kini beralih ke buah. Apel merupakan buah yang layak untu dikonsumsi untuk anak. Apel memiliki kandungan senyawa tertentu yang dapat mencegah penurunan kognitif. Bukan hanya camilan, namun juag menyehatkan. Menarik, bukan?

7. Oatmeal

Terakhir adalah oatmeal yang menyediakan protein dan kadar serta. Sangat baik untuk otak dan jantung anak. Banyak penelitian mengonfirmasi bahwa anak-anak yang makan oatmeal melakukan kelas pagi di sekolah dengan lebih baik.

Comments