[SUPLEMEN] Seperti Apa Bekal Sehat untuk Anak Anda Sekolah?


Salah satu kebingungan yang umum terjadi, mau buatkan anak bekal atau membiarkan mereka makan jajanan sekolah. Tentu pilihan kedua tidak cukup populer. Mengingat risiko yang mungkin timbul, terutama bila anak masih berusia sangat kecil dan belum bisa memilih makanan terbaik untuk mereka.

Nah, jika Anda termasuk orang tua yang justru terinspirasi untuk membuatkan bekal makan siang yang lebih sehat untuk anak, beberapa tip membuat bekal makan siang sehat dari seorang ahli nutrisi anak sekolah dan obesitas pada anak asal Amerika, Alisha Farris, mungkin bisa ditiru.

  • Selain makanan utama, sertakan buah-buahan, sayuran, protein, dan makanan berbahan dasar susu.
  • Permasalahan yang sering dihadapi ketika menyertakan buah-buahan, sayuran, dan susu ke dalam bekal adalah kemungkinan menjadi basi saat dibuka oleh anak di siang hari. Sebagai solusi, sertakan buah dalam kondisi utuh atau masih dengan kulitnya. Pisang atau apel dan potongan wortel rebus pilihan paling tepat dan praktis.
  • Untuk melengkapi kebutuhan makanan berbahan dasar susu, bekali yang anak Anda suka. Seperti yogurt, susu UHT, atau irisan keju. Jangan lupa untuk menyertakan pendingin agar bekal anak senantiasa segar.

Comments