[INFO] Uniknya Cara Mengajar Babinsa di Tembagapura, Papua


Koramil 1710-04/Tembagapura terus menjaga hubungan baik dengan masyarakat khususnya anak-anak di Tembagapura demi mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Sebagai wujud kecintaan kepada anak-anak, anggota Koramil 1710-04/Tembagapura Pelda Yonasus Rumsano dan Babinsa Kampung Banti, Sertu Jakson Iminggawak mengajak siswa di SD Banti untuk belajar di luar sekolah, kemudian memberikan kuis-kuis kecil dengan imbalan sebuah permen jika siswa dapat menjawab dengan benar.

Pertanyaan yang diberikan tentang wawasan kebangsaan, sejarah bangsa Indonesia, sejarah Papua dan matematika, selain itu pertanyaan yang diberikan sesuai dengan wawasan dan pengetahuan yang diterima para siswa di sekolah. Disela-sela kegiatan Pelda Yonasus Rumsano mengatakan.

“Ini sebagai upaya TNI menjaga generasi muda dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak usia dini, karena ancaman kepada Generasi Muda sekarang sudah sangat tinggi,” ujar Pelda Yonasus Rumsno.

Kegiatan seperti ini, kata Pelda Yonasus, dirinya akan terus dilaksanakan namun dengan warna yang berbeda untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya generasi muda di Papua. “Sehingga dapat memupuk rasa nasionalisme generasi muda kepada bangsa sejak dini,” tambahnya.

Kegiatan ini sudah melalui koordinasi dengan para guru di sekolah tersebut sehingga mendapat diapresiasi pihak sekolah. Para siswa sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, canda tawa pun terukir saat ada teman mereka yang salah saat menjawab pertanyaan dari Babinsa, namun itu semua menjadikan suasana semakin akrab dan semakin dekat. Tidak hanya itu para siswa juga meminta agar Bapak TNI kembali lagi besok untuk melakukan hal yang serupa.

Comments