[RESENSI APLIKASI] 4 Kamus Digital Untuk Belajar Bahasa Daerah


Sebagai warga Indonesia yang baik, melestarikan bahasa daerah tentu merupakan hal penting. Jangan sampai kita giat belajar bahasa luar daerah, tapi kita lupa dengan bahasa daerah kita. Nah, karena itu, yuk mari kita sama-sama belajar bahasa daerah melalui 4 kamus digital ini!

Kamus Daerah

Yang pertama ada situs Kamus Daerah. Situs Kamus Daerah sendiri tergolong cukup lengkap, mulai dari bahasa Indonesia hingga hampir semua bahasa daerah ada di situs ini. Belum selesai sampai di situ, situs ini juga memiliki user interface yang sangat simpel dan mudah, serta ditambah lagi gratis, alias tidak usah bayar apa pun!

Kamusiana

Sebagai alternatif seandainya kamu tidak menemukan kata yang kamu cari pada Kamus Daerah, kamu bisa mencobanya mencarinya melalui situs Kamusiana. Kamusiana sendiri tergolong cukup lengkap seperti Kamus Daerah, hanya saja tampilan untuk user interface-nya tidak sebaik Kamus Daerah. Namun dengan kekayaan kosakatanya, ini sudah lebih dari cukup kok!

Kamus Daerah Indonesia

Nah, dari tadi kita terus membahas situs. Sekarang bagi kamu yang mengaksesnya melalui smartphone Android, kamu bisa pakai Kamus Daerah Indonesia buatan Skynet Dumai. Selain gratis, aplikasi ini juga cukup lengkap. Dan karena diinstal melalui smartphone, tentu akan membantu mobilitas kamu.

Kamus Bahasa Daerah Indonesia

Sebagai alternatif dari Kamus Daerah Indonesia buatan Skynet Dumai, kamu juga bisa pakai Kamus Bahasa Daerah Indonesia buatan Produk Indonesia. Namanya memang mirip-mirip, bisa dimaklumi karena memang buatan para pengembang lokal. Namun terlepas dari itu, sangat bermanfaat dan bagus kok aplikasinya.

Nah, itu dia barusan 4 kamus digital untuk belajar bahasa daerah. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang sedang atau akan belajar bahasa daerah. Selamat blajar!

Comments