[RESENSI GAME] 3 Aplikasi Belajar Android Yang Membuat Kamu Tambah Pintar


Telepon seluler pintar Android, yang banyak digunakan di Tanah Air, sering kali dikenal hanya sebagai alat untuk berkomunikasi, bersosialisasi, dan bermain. Tetapi tahukah kamu, sistem Android sebenarnya juga punya banyak konten yang bisa bantu kamu cerdas di sekolah?

Ya, ada banyak aplikasi pendidikan di ponsel Android. Kamu bisa mengunduh beberapa aplikasi edukasi di Google Play, yang uniknya tidak saja lengkap tetapi memberikan kamu cara asyik untuk belajar. Berikut 3 diantaranya :

Nah, berikut adalah lima aplikasi belajar online Android yang bisa bikin kamu cerdas dengan cara asyik:

Ruangguru

Aplikasi Android Ruangguru dibuat oleh developer ruangguru.com. Aplikasi belajar online Android ini sedikit berbeda dengan aplikasi belajar online Android sebelumnya. Pada aplikasi Ruangguru ini kamu bisa meminta bantuan dengan meng-upload pertanyaan yang kamu anggap susah dengan smartphone Android kamu.

Saat ini, aplikasi belajar online Ruangguru hanya dapat membantu menjawab pertanyaan mata pelajaran matematika dan fisika untuk tingkat SD, SMP, SMA. Fitur unggulan lainnya adalah kamu bisa menggunakan audio call untuk berdiskusi langsung dengan guru kamu loh!

Quipper

Quipper merupakan salah satu aplikasi belajar online Android yang berbayar. Kamu dapat mempelajari berbagai mata pelajaran secara online maupun offline dengan Qipper. Fitur yang disuguhkan oleh Quipper terbilang cukup lengkap daripada aplikasi belajar online Android sebelumnya.

Kamu bisa mengambil tugas sekolah Quipper, kemudian menyelesaikannya sesuai dengan waktu yang ditentukan. Bahkan kamu bisa memilih jadwal belajar kamu sendiri. Sayangnya untuk ikut dalam belajar onlinedi Quipper kamu harus membayar sebesar RP790.000 untuk belajar selama 9 bulan.

Aplikasi Belajar Online Tryout UN SD

Tryout UN SD dibuat oleh developer Omega Mediatama. Aplikasi tryout dan latihan soal ini diperuntukan bagi pelajar SD agar lebih siap dalam menghadapi CBT UN SD Ujian Nasional Sekolah Dasar. Kamu bisa memilih mode Tryout untuk mencoba mengerjakan kumpulan soal UN SD dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Setiap di akhir tes atau ujian, akan ditampilkan hasil nilai yang dicapai dan dapat disimpan.

Meskipun gratis, namun aplikasi belajar online Tryout UN SD ini cukup lengkap. Aplikasi Android ini menyediakan bank soal dan simulasi ujian nasional tingkat sekolah dasar.

Comments